Skip to main content

Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung dan Pipi

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung dan Pipi
 Komedo putih itu juga merupakan bagian dari jerawat yang terbuat dari minyak dimana dia sebenarnya berada di bawah kulit kita, lalu minyak tersebut menerobos kulit kita sampai pada kepermukaan kulit, sehingga muncullah bintik-bintik putih yang kita kenal dengan komedo putih teman-teman. Nah komedo putih ini biasanya terletak di dagu, pipi, dan hidung.

Tentu kita risih jika wajah kita terdapat komedo putih di pipi, di hidung maupun di dagu teman-teman, karena memang mengganggu penampilan sih. Bahkan banyak dari mereka yang merasa minder ketika terdapat komedo putih di wajah mereka baik perempuan maupun laki-laki ya guys hehehe. Makanya menjadi penting bagi kita untuk membersihkannya agar wajah terlihat menjadi fresh. Nah dari pada kalian bingung bagaimana cara menghilangkan komedo putih di pipi di dagu di hidung dan dimana saja hehehe, nih mimin bantu dan telah mimin sediakan cara menghilangkan komedo putih di hidung dan pipi

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung dan Pipi?

Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Alami Menggunakan Bawang Putih
Siapa sih yang tidak tau dengan bahan dapur masakan yang satu ini, yups benar bawang putih dimana kita ketahui banyak sekali manfaat dari bahan masakan yang satu ini, selain bawang putih dapat menghilangkan komedo putih dari wajah cantik kita, bawang putih juga mampu menghilangkan jerawat lo dan masih banyak lagi khasiat lainnya dari bawang putih ini. Mengapa bawang putih sangat bagus dan baik untuk wajah? karena bawang putih mengandung anti bakteri dan anti inflamasi dimana keduanya memiliki peran untuk menjaga wajah kita dari bakteri hehe, baik langkahnya cukup mudah untuk menggunakan bawang putih untuk menghilangkan komedo putih di hidung dan di pipi. Berikut caranya:

1. Siapkan satu siung bawang putih lalu kalian haluskan dan campurlah dengan air mawar
2. Lalu pasangkan pada wajah kalian yang terdapat komedo putih, bisa menggunakan jari tangan atau kain
3. Nah kalian tinggal tunggu kira-kira satu jam, jika sudah maka bilaslah wajah kalian dengan air bersih
4. Lakukanlah minimal 3 kali dalam seminggu sampai komedo putih kalian hilang

Cara Menghilangkan Komedo Putih Menggunakan Madu dan Kayu Manis
Madu tidak hanya baik untuk dikonsumsi baik untuk kesehatan tubuh, jamu dan khasiat lainnya, yang perlu kalian ketahui bahwa madu dapat membantu untuk menghilangkan komedo putih pada kulit wajah kita. Selain itu madu juga mampu untuk menjaga kelembapan, keseimbangan dan mencegah infeksi di kulit wajah kita, intinya sih madu ini sangat bagus untuk merawat kulit kita. Kayu manis juga tidak kalah kerennya dari madu ya, karena kayu manis memiliki sifat anti mikroba dimana ini sangat bagus untuk menjaga kulit kita dari dari jerawat dan menghilangkan komedo. Langkahnya cukup mudah untuk menghilangkan komedo putih menggunakan madu dan kayu manis. Berikut caranya:

1. Siapkan madu dan bubuk kayu manis
2. Lalu ambil madu sebanyak sendok makan dan campurkan dengan sedikit bubuk kayu manis sampai membentuk seperti pasta
3. Lalu pasangkan pada kulit wajah kita yang terdapat komedo bisa di oleskan menggunakan tangan atau alat lainnya yang penting bersih ya.
4. Tunggu sampai 30 menit agar meresap pada kulit kita
5. Lalu bilaslah dengan air bersih, Lakukanlah dalam seminggu 2 kali sampai mendapatkan hasil maksimal

Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Alami Menggunakan Lemon dan Jeruk Nipis
Kalian tahu nggak sih meskipun lemon dan jeruk nipis termasuk pada golongan buah-buahan yang mimiliki fungsi berbeda. Jeruk nipis biasanya sebagai pelengkap bahan masakan didapur, bagi kaum wanita mimin rasa sudah tidak asing ya dengan jeruk nipis. Kalau lemon ya dikonsumsi sebagai buah hehehe. Lalu apa hubungannya dengan cara menghilangkan komedo putih? Eiittss kalian jangan salah meskipun kedua buah ini memiliki fungsi yang berbeda namun keduanya sama-sama memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo putih pada kulit wajah kita.

Pertama sama-sama memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk menutrisi kulit wajah. Kedua buah ini sama-sama memiliki anti oksidan dan anti mikroba yang mampu untuk menghilangkan komedo putih, mengatasi noda yang menempel pada kulit dan juga mampu mengatasi minyak pada kulit wajah dimana minyak inilah yang menjadi faktor utama dalam terbentuknya komedo putih. Berikut langkah-langkahnya untuk menghilangkan komedo putih secara alami menggunakan lemon dan jeruk nipis.

1. Siapkan jeruk nipis lalu belah menjadi dua dan peras ambil airnya, lalu air jeruk nipis tersebut campurkanlah dengan minyak kacang tanah selanjutnya kalian tinggal mengaplikasikan atau menerapkannya pada wajah kalian yang memiliki komedo dan tunggulah 30 menit lalu bilahlah dengan air bersih
2. Siapkan satu buah lemon lalu iris menjadi dua bagian dan kalian ambillah sarinya bisa dengan cara diperas. Lalu olehsakan di pipi di dagu dan dihidung yang memiliki komedo putih dna tunggulah 15 menit lalu bilah dengan menggunakan air bersih
3. Lakukan cara diatas seminggu 3 kali samapai komedo putih benar-benar hilang dari wajah

Cara Menghilangkan Komedo Putih Dengan Buah Stroberi
Siapa yang suka stroberi? ya buah yang manis dan banyak penggemarnya hehe. Ternyata stroberi tidak hanya manis tetapi juga memiliki sifat kasar untuk mengusir komedo putih bahkan jerawat meradang yang terdapat pada wajah kita. Ini dibuktikan dengan adanya kandungan asam salisilat yang memiliki peran sebagai astringen dan juga mampu menjegah penumpukan minyak pada kulit wajah. Berikut langkahnya untuk menghilangkan komedo putih secara alami dengan stroberi.

1. Siapkan tiga buah stroberi lalu haluskan, bisa menggunakan blender atau pun manual lalu campurkan dengan madu sebanyak satu sendok makan lalu aduk sampai mengental.
2. Nah jika sudah mengental kalian tinggal mengoleskannya pada wajah yang terdapat komedo putih.
3. Tunggulah sampai 30 menit lalu bilaslah wajah menggunakan air bersih dan lakukan dalam seminggu sebanyak 3 kali sampai komedo menghilang

Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Kentang
Kentang bukannya jadi snack ya min? hemss kalian makanan terus isinya entar komedonya tamabah banyak lo karena makan makanan yang berminyak terus hehehe. Kalian jangan salah meskipun kentang enak dimakan. Kentang juga memiliki kandungan yang mampu untuk menghilangkan komedo putih dan menjaga kesehatan kulit. Mengapa begitu? karena kentang memiliki kandungan fosfor, asam klorida, kalium dan sulfur yang mampu mengatasi masalah kulit wajah kalian. Berikut langkah-langkahnya untuk menghilangkan komedo menggunakan kentang.

1. Siapkan satu buah kentang, lalu kalian haluskan bisa menggunakan blender atau dihaluskan dengan manual bebas terserah kalian.
2. Lalu oleskan pada wajah kalian yang mengalami masalah kulit yaitu komedo putih.
3. Tunggulah sampai 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih dan lakukan cara ini kalau bisa setiap hari jika tidak memungkinkan lakukan minimal 3 kali dalam seminggu sampai komedo hilang.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Yogurt
Kalian tau gak sih kalau yogurt mampu menghilangkan komedo dari wajah kita dan mampu menjaga dan merawat kulit kita dan juga melembutkan dan membersihkan kulit wajah. Mengapa begitu min? Ya karena yogurt memiliki kandungan anti bakteri yang bagus untuk menjaga kulit kita dari serangan bakteri. Berikut langkah-langkahnya cara menghilangkan komedo yang membandel menggunakan yogurt.

1. Kalian siapkan yogurt lalu ambil yogurt sebanyak satu sendok makan lalu campurkan dengan whey sampai mengental
2. Lalu oleskan pada wajah kita yang terdapat komedo sampai merata dan tunggulah sampai 20 menit
3. Selanjutnya bilaslah menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur
Siapa yang gak kenal dengan telur? hehehe pasti taulah, yang tidak kalian ketahui itu adalah khasiat dari putih telur yang mampu menjaga dan merawat kulit sehingga kulit terlihat bersih, lebih kencang, dan mampu menjaga tekstur kulit wajah tetap sehat. Dan poin utamanya ialah telur dapat menghilangkan komedo. Berikut langkah-langkahnya bagaimana menggunakan putih telur untuk menghilangkan komedo putih di pipi, di hidung dan di dagu

1. Siapkan satu butir telur, pecahkan dan ambil putihnya saja
2. Lalu oleskan menggunakan kain bersih atau kapas pada area wajah yang terdapat komedo
3. Tunggulah sampai benar-benar mengering dan kulit terasa kencang, kurang lebih 1 jam
4. Dan bilaslah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu sampai komedo yang membandel menghilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo putih di hidung dan di pipi secara permanen. Meskipun demimikian kita tidak bisa menghilangkan komedo secara alami dalam 1 hari, kita harus dengan telaten dan bersabar dan terus berusaha untuk menghilangkan komedo yang membandel tentunya dengan menggunakan cara menghilangkan komedo yang telah mimin tulis diatas, katakan bye bye pada komedo kalian. Semoga sukses!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar