Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Film Pendek

Apa itu Film Pendek ?

Apa itu Film Pendek

Apa itu Film Pendek ?- caraku.id Film pendek adalah salah satu bentuk film yang paling sederhana dan paling kompleks. Pada awal pengembangan film pendek dipopulerkan oleh Comedian Charlie Chaplin. Secara teknis, film pendek adalah film yang memiliki kurang dari 50 menit.

Berkenaan dengan diskusinya, film pendek memberikan kebebasan produsen dan pemirsa, sehingga bentuknya menjadi sangat bervariasi. Film pendek hanya dapat memiliki 60 detik, ide penting dan penggunaan media komunikasi dapat dilakukan dengan efektif.

Yang menarik justru ketika variasi ini menciptakan perspektif baru pada bentuk film secara umum, yang dimana kemudian berhasil memberikan banyak sekali kontribusi pada pengembangan film-film sinema. Intinya, film pendek bukan pengurangan film dengan sejarah panjang, atau sebagai kendaraan pelatihan untuk pemula yang baru saja datang kedalam dunia film.

Film-film pendek memiliki ciri khas / karakteristik mereka sendiri yang menjadi ciri berbeda dari film-film yang memiliki cerita panjang, bukan karena mereka membatasi atau yang memfasilitasi tugas dan anggaran minimal. Tetapi karena film pendek menyediakan ruang ekspresi yang lebih fleksibel untuk pemain. Film-film pendek memiliki peran dan menikmati wadah yang mengekspresikan produsennya, wadah pengarsipan dan tempat di mana komunitas film pendek menyalurkan ide-ide kreatif mereka.