Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Ide Menjadi Skenario Dalam Pembuatan Film

Cara Mengubah Ide Menjadi Skenario Dalam Pembuatan Film - caraku.id Apa yang kalian ketahui tentang bagaimana cara mengubah ide menjadi sebuah skenario film? disini kami akan menjelaskan empat macam cara mengubah ide menjadi sebuah skenario film. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan dibawah ini guys.

Cara Mengubah Ide Menjadi Skenario Dalam Pembuatan Film

Cara Mengubah Ide Menjadi Skenario Dalam Pembuatan Film

1. Mengembangkan Sebuah Karakter

Karakter-karakter dalam film harus terasa nyata, seolah-olah mereka mendorong cerita, dan bukan keinginan penulis pada dunia yang berbeda. Ingat, karakter yang sukses adalah jiwa film. Penonton meniupnya, dia menyukainya, dan dia membencinya, bahkan ide yang bagus tentang film akan gagal karena karakter yang lemah. Jadi Pastikan karakternya memiliki beberapa sisi. Memberikan keinginan dan ketakutan terhadap karakter. Karakter harus memiliki kebutuhan untuk bertindak.

2. Buatlah Ide Yang Unik Dengan Mengubah Ekspektasi

Mungkin Anda merasa dibatasi dengan memiliki struktur naskah yang kaku, tetapi sebenarnya memfasilitasi kejutan kepada hadirin. Bagaimana Anda dapat membuat struktur 5 elemen dan karakter umum? Bagaimana Anda membuat film ini menjadi sesuatu yang bukan pasar? Cara terbaik untuk melakukan ini adalah melanggar aturan: Apa yang terjadi jika karakter utama gagal, tidak berhasil, setelah klimaks? Apa karakter "multidimensi" jika Anda tidak ingin berubah? Apa yang terjadi jika protagonis bukan karakter utama.

3. Ubah Latar Belakang Film

Latar belakang sebuha film juga menjadi bagian penting dalam menentukan sudut pengambilan yang baik. Komedi romantis dengan latar belakang kota Bandung normal, tetapi bagaimana dengan latar belakang kota di Jawa Timur? Pondok Pesantren? Panti Asuhan?

4. Terus Berpikir Tentang Ide-ide

Hal terpenting yang harus Anda lakukan ketika mencari ide adalah bahwa gagasan ini dilengkapi dengan latihan secara terus menerus. Bawa buku catatan untuk menuliskan ide-ide yang melintasi pikiran Anda. Cobalah untuk menemukan ide dengan teman-teman untuk melipatgandakan kecepatan memicu gagasan yang lain. Lakukan proses ini untuk setiap gagasan; Cobalah untuk mengubah ide dengan menambahkan elemen kunci untuk mengetahui apakah idenya layak dikembangkan.