Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer Windows atau Mac OS

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer Windows atau Mac OS - caraku.id Kali ini kami akan membagikan tutorial bagaimana cara menggunakan Aplikasi Whatsapp di perangkat komputer, sebelum lebih jauh kita harus tau terlebih dahulu apa itu Whatsapp. Ayo kita bahas terlebih dahulu jadi WhatsApp itu adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic yang mana mirip dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp Messenger merupakan aplikasi smarphone yang memungkinkan penggunanya untuk bertukar pesan tanpa biaya SMS, hal ini dikarenakan  WhatsApp Messenger tidak menggunakan pulsa, melainkan paket data internet yang sama seperti kita sedang menggunakan aplikasi  email, browsing web, facebook, download dan sebagainya.

Jika kita menggunakan Watshapp, pesan kalian akan terkirim kapan saja, hal ini dikarenakan Aplikasi WhatsApp Messenger mendukung koneksi internet mulai dari 2G, 3G, 4G, 5G serta WiFi. Dengan menggunakan WhatsApp, memungkinkan kita untuk saling bertukar informasi, baik berupa file (fotor,gambar,video,dokumen,dll) maupun berupa teks pesan seperti ketika mengirim sms. Aplikasi Watsapp memberlakukan system end to end, yang mana pesan yang telah dikirim hanya bisa dilihat oleh penerima dan pengirimnya saja, dengan begitu akan memberikan kenyamanan serta keamanan tersendiri terhadap penggunanya.

Cara Menggunakan Whatshapp

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer

Untuk cara menggunakan whatsapp cukup gampang sekali ya, kamu dapat mendownload aplikasi whatshapp di playstore, setelah berhasil didownload silahkan buka aplikasinya kemudian daftarkan nomor hanphone kalian. Aplikasi watshapp memberlakukan nomor hanphone sebagai alat identitas (PIN). Setelah nomor hanphone didaftarkan, maka aplikasi watsapp akan mengirim pensan ke nomor tersebut. Pesan yang telah dikirimkan oleh aplikasi watshapp adalah pesan kode verifikasi, kode verifikasi ini digunakan untuk memverifikasi nomor yang telah didaftarkan. Setelah kode verifikasi diterima, silahkan masukan kode verifikasi tersebut pada aplikasi whatshapp. Dengan begitu maka kamu sudah berhasil menggunakan aplikasi watshapp

Cara Menggunakan Whatshapp Di Komputer

Untuk cara menggunakan aplikasi watshapp dikomputer cukup mudah, sebab aplikasi watshapp sudah mendukung watshapp web, artinya pengguna watshapp dapat menggunakan watshapp dikomputer melalui aplikasi web browser. Aplikasi web browser yang mendukung system operasi windows sangat banyak sekali ya, yang umum digunakan yaitu Google Crome, Mozilla Firefox, dll. Sedangkan tutorial menggunakan watshapp di komputer silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara pertama silahkan kalian buka aplikasi watshapp di smartphone dahulu, kemudian setelah berhasil dibuka silahkan pilih opsin yang ditandai dengan tanda titik tiga (...) yang berada pada pojok kanan atas, selanjutnya pilih "Perangkat tertaut" lalu pilih "Tautkan Perangkat", dengan begitu maka akan terbuka kamera yang berfungsi untuk mendeteksi kode watshapp web.

Cara selanjutnya yaitu silahkan kalian buka situs watshapp versi webnya melalui link berikut https://web.whatsapp.com setelah berhasil dibuka silahkan arahkan kamera hp kalian ke kode (barkode) yang muncul pada situs watshapp web. Dengan begitu maka secara otomatis kamu sudah berhasil masuk di aplikasi watshapp versi web. Cukup mudah kan, selengkapnya lihat gambar dibawah.

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer

Begitulah langkah-langkah menggunakan watshapp di komputer/laptop, cara ini tidak terlalu rumit dan pasti berhasil jika kamera pada smarphone kamu cerah, sehingga dapat dengan cepat mendeteksi kode yang tampil pada situs watshapp web. Selamat mencoba dan semoga bermafaat ya.

Cara Menggunakan / Mendownload Aplikasi Whatsapp untuk Desktop Windows / Mac OS

Whatsapp sendiri sekarang sudah mengembangkan aplikasinya dengan memberikan beberapa fitur update untuk memudahkan semua kalangan baik yang pengguna mobile ataupun desktop / komputer / laptop. Sekarang aplikasi Whatsapp tidak hanya tersedia untuk mobile saja tetapi sudah tersedia pula di perangkat komputer baik Windows atau Mac OS, bagaimana cara memasang atau mendownload aplikasi Whatsapp untuk perangkat komputer? ikuti langkah berikut ini

Langkah pertama, kalian masuk pada halamn download aplikasi Whatsapp melalui link berikut ini https://www.whatsapp.com/download lalu kalian pilih file yang sesuai dengan perangkat komputer kalian, jika windows maka pilih "Unduh untuk Windows" jika kalian pengguna Mac OS maka pilih yang dibawahnya "Unduh untuk Mac OS"

Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer

Langkah kedua, setelah file terdownload instal seperti biasa lalu ikuti petunjuk di layar komputer kalian, jika selesai menginstal maka bukalah aplikasi Whatsapp maka akan muncul barcode, selanjutnya langkah-langkahnya sama  seperti cara menggunakan whatsapp web di komputer yaitu dengan cara me-scan barcode tersebut. Selesai!!

Itulah beberapa cara menggunakan Whatsapp dikomputer, semoga dapat membantu kalian yang masih kesusahan untuk menggunkan Whatsapp di PC atau Laptop kalian, semoga dapat membantu dan bermanfaat.