Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome Paling Mudah

Cara mengatasi lupa password wifi indihome paling mudah - caraku.id kali ini akan membagikan tutorial bagaimana cara mengatasi lupa password wifi indihome, hal ini banyak terjadi biasanya kalian terbiasa memasukkan password wifi indihome hanya waktu awal pemasangan wifi saja sehingga wifi langsung terhubung secara terus menerus karena password sudah terekam di perangkat kalian, dan kalian tidak mengeceknya secara berkala, ini menjadi masalah ketika ada pengguna baru yang ingin menggunakan wifi indihome tersebut, tetapi kalian malah lupa terhadap password wifi indihome kalian sendiri karena sudah lama tidak memasukkan password wifi tersebut.

Internet Digital Indonesia atau biasa akrab dikenal dengan nama indihome merupakan salah satu penyedia layanan internet terbaik dari Telkomsel yang sudah memiliki banyak pengguna di Indonesia. Indihome banyak diminati karena memiliki keunggulan-keunggulan tertentu salah satunya sinyal yang kuat dan cepat dan dapat menjangkau hampir seluruh penjuru wilayah Indonesia, sehingga tidak heran jika banyak sekali pengguna dari pada Indihome.

Tapi kalian tidak perlu panik ada banyak cara mengetahui password wifi indihome dan cara alternatif lainnya yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi lupa password wifi indihome, dan cara yang dirangkum oleh caraku.id mudah sekali untuk digunakan, kalian juga bisa mengetahui password wifi indihome sehingga tidak perlu mengganti password nya, pilihan ada di kalian apakah ingin menganti password wifi indihome atau hanya ingin mengetahui password wifi indihome yang digunakan saja, yuk simak caranya.


Cara Mengatasi Lupa Password / Mengetahui Password Wifi Indihome Paling Mudah

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome Paling Mudah

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome ZTE

1. Langkah pertama, kalian hanya perlu membuka browser baik menggunakan komputer atau hp. Lalu ketik pada berowser "192.168.1.1" lalu tekan enter, maka akan tampil menu login

2. Langkah kedua, masukkan username dan password berikut ini jika kalian belum pernah mengubah setingannya atau baru pertama kali masuk, kalian bisa menggunakan password dan username ini  "Username = user dan Password = user” atau Username = admin dan Password = admin"

3. Langkah ketiga, pada menu disamping kiri kalian pilih "Network" lalu pilih "Security"

4. Langkah keempat, centang box "WPA Passphrase" untuk mengetahui password kalian, disitu kalian juga bisa langsung mengganti password wifi indihome kalian jika dibutuhkan, jika selesai kalian bisa klik "Submit" di pojok kanan bawah, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome Paling Mudah

Selamat kalian sudah bisa mengganti atau mengetahui password wifi indihome ZTE kalian ya, gunakanlah password yang mudah diingat, sehingga jika ada temen kalian yang ingin numpang bisa langsung tahu passwordnya hehehe.


Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome Huawei

1. Langkah pertama, pastikan perangkat kalian baik komputer atau hp sudah terkonek dengan wifinya, lalu buka browser dan ketik "192.168.100.1" untuk masuk kemenu login

2. Langkah kedua, masukkan "username = admin" dan "password = admin" jika tidak berhasil kalian bisa menanyakan username dan passwordnya kepada teknisi

3. Langkah ketiga, jika berhasil masuk kalian klik "icon setting Advanced" lalu pilih WLAN dan klik WLAN Basic

4. Langkah keempat, untuk mengetahui password wifi indihome huawei. Pada menu "WPA PreSharedKey" kalian jangan centang box Hide tersebut agar passwordnya dapat dilihat dan kalian dapat langsung mengubah passwordnya sesuai keinginan jika diperlukan. Jika selesai kalian bisa mengklik "Apply" untuk menyimpan pengaturan tersebut, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome Paling Mudah

Cara Reset Wifi Indihome Semua Tipe Dengan Mudah

Cara untuk mereset wifi indhome ini digunakan untuk mengembalikan pengaturan dan password wifi indihome menjadi default, caranya mudah sekali, kalian hanya perlu menyediakan alat untuk bisa menjangkau tombol resetnya, karena kebanyakan tombol reset itu kecil. Kalian bisa menyiapkan jarum atau yang serupa.

1. Langkah pertama, ambil router kalian lalu cari lubang tombol reset biasanya berada dibelakang diantara socket kabel wifi kalian.

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome Paling Mudah

2. Langkah kedua, jika sudah ketemu silahkan masukkan jarum tadi, tekan dan tahan sampai router menjalankan proses "Reset" dan sampai routernya hidup lagi

3. Langkah ketiga, sekarang kalian sudah berhasil mereset ulang router wifi indihome kalian dan kembali pada pengaturan awal.


Cara Mengetahui Password Wifi Yang Tersambung Di Perangkat Komputer atau Laptop

1. Langkah pertama, klik icon wifi pada taskbar komputer. Lalu cari "Open network & Internet settings" jika tidak ada klik kanan pada wifi lalu pilih "Open network & Internet settings"

2. Langkah kedua, carilah menu "Network and Sharing Center" lalu klik menu tersebut. Klik pada jaringan wifi kalian yang sudah terhubung ke jaringan wifi indihome ya.

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome Paling Mudah

3. Langkah ketiga, akan muncul pop up status wifi kalian, lalu kalian pilih "Wireless properties" dan pilih tab "Security"

4. Langkah keempat, lalu cari "Network security key" selanjutnya kalian centang box "Show characters" untuk melihat password wifi indihome kalian. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi Indihome Paling Mudah

Itulah beberapa cara mengatasi lupa password wifi indihome, kalian sekarang bisa menggantinya atau mengetahui password wifi indihome dengan mudah, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Salam caraku.id