Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lupa Sandi Gmail Nomor Tidak Aktif

Cara Mengatasi Lupa Sandi Gmail Nomor Tidak Aktif - caraku.id Kali ini kami akan membagikan tutorial bagaimana cara melihat lupa kata sandi email di perangkat android. Bagi kalian yang biasanya kadang hanya sengaja saja dalam membuat akun email sehingga lupa kata sandi email, karena menganggap bahwa akun email tersebut hanya dibutuhkan pada saat itu saja, lalu bagaimana jika akun yang lupa kata sandi email tersebut sangat dibutuhkan sedangkan lupa kata sandi emailnya atau lupa kata sandi email karena hp hilang. Nah begini caranya temen-temen bagaimana cara mengatasi lupa kata sandi gmail dan cara mendapatkan kata sandi baru, kalian tidak perlu menggunakan aplikasi lupa kata sandi email hanya perlu simak tutorial pada artikel ini dengan seksama agar kalian bisa mengatasi lupa kata sandi gmail.

Cara Mengatasi Lupa Sandi Gmail Nomor Tidak Aktif

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail Nomor Tidak Aktif dan Email Tidak Aktif

1. Cara Mengetahui Nama Akun Email Google

Yang pertama harus kalian lakukan yaitu mengetahui nama email kalian atau alamat email kalian yang lupa kata sandi, kalian bisa menemukan alamat akun email google kalian di setting => pilih akun => lalu google. Disana kalian akan menemukan alamat akun email google kalian atau kalian bisa pergi ke Playstore => klik tombol profil. Disana juga tersedia beberapa alamat akun email google yang kalian gunakan di perangkat android kalian.

2. Cara Masuk Ke Google Chrome

Lalu pada kolom pencarian  kalian ketikkan "Google Login" lalu klik link "Login - Akun Google" seperti gambar dibawah berikut ini

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail


3. Cara Masukkan Alamat Akun Email Lupa Kata Sandi

Setelah itu kalian masukkan alamat akun email google kalian yang lupa kata sandi. lalu klik berikutnya. Jika berhasil maka tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini. Langkah selanjutnya kalian klik lupa sandi

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail

4. Cara Mendapatkan Kata Sandi Baru

Disinilah temen temen akan melakukan proses untuk mendapatkan kata sandi baru dengan melakukan metode verifikasi Nomor Telepon atau bisa Menggunakan alamat email pemulihan, Oke temen-temen lanjut tutorialnya.

Setelah mengklik lupa kata sandi maka tampilannya seperti dibawah ini. lalu kalian masukkan nomor telephone kalian yang terkait dengan alamat email tersebut

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail

Lalu temen-temen lanjutkan dengan mengklik tombol kirim. Nanti kalian akan mendapatkan pesan berupa kode verifikasi yang dikirim kedalam nomor yang telah kalian masukkan. Kalian tinggal memasukkan kode tersebut dan buatlah kata sandi baru yang mudah diingat. Selesai !!! mudah bukan?

5. Cara Bagaimana Jika Nomor Hp Sudah Tidak Aktif Lagi?

Jika nomor hp kalian yang dikaitkan dengan akun gmail sudah tidak aktif lagi atau mati, tenang masih ada cara kedua yaitu dengan cara mengkilk "Saya Sedang Tidak Memegang Ponsel" seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail

Jika sudah maka tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini, disini kalian disuruh memasukkan alamat email pengalihan yang sudah terkait atau terikat dengan email lupa kata sandi. Dimana nanti kalian akan dikirimi kode verifikasi melalui akun email pengalihan tersebut. Lalu kalian tinggal memasukkan kode tersebut dan selamat kalian bisa membuat email kata sandi email yang baru, gunakan kata sandi yang mudah diingat ya.

6. Cara Bagaimana Jika Alamat Email Pengalihan Lupa Kata Sandi?

Jika hal ini terjadi pada akun google kalian, kalian bisa menggunakan cara lain dengan menjawab beberapa pertanyaan terkait dengan akun google lupa kata sandi kalian dan hal ini bisa dilakukan jika pada pengaturan akun google kalian menggunakan keamanan melalui pertanyaan yang telah kalian buat.

Itulah cara mengatasi lupa kata sandi gmail yang bisa menjadi alternatif kalian untuk cara mudah membuat kata sandi baru agar akun email google kalian dapat diaktifkan kembali, semoga artikel cara mengatasi lupa kata sandi gmail ini bermanfaat bagi temen-temen yang mengalami lupa kata sandi pada akun email.